Ciri Ciri Penyempitan Pembuluh Darah

By | April 8, 2017

Ciri Ciri Penyempitan Pembuluh Darah – Pembuluh darah yang sehat adalah yang aliran darahnya bisa berjalan lancar dan kondisinya lentur. Akibat pola makan dan faktor lainnya, pembuluh darah bisa menjadi kaku dan menyempit. Kondisi yang disebut dengan aterosklerosis.

Ciri Ciri Penyempitan Pembuluh Darah

Ciri Ciri Penyempitan Pembuluh Darah

Ciri Ciri Penyempitan Pembuluh Darah – Jantung merupakan organ tubuh yang paling vital, jika jantung berhenti berdetak maka sama saja kehidupan seseorang akan berakhir. Dimana jantung memompa darah ke seluruh bagian tubuh manusia. Apabila darah tidak mengalir (bersirkulasi) dengan baik, akibatnya organ-organ lainnya tidak bisa berfungsi dengan baik. Terdapat beberapa penyebab jantung tidak bekerja dengan baik, salah satunya karena akibat penyempitan pembuluh darah di jantung.

Terdapat beberapa penyebab jantung tidak bekerja dengan baik, salah satunya karena akibat penyempitan pembuluh darah di jantung. Gangguan atau penyempitan pada pembuluh darah merupakan penyakit yang sangat berbahaya, karena dampak penyempitan pembuluh darah berakibat terjadinya gangguan pada sistem peredaran darah. Yang hal itu dapat memicu timbulnya penyakit seperti jantung dan stroke. Adapun penyebab munculnya penyakit penyempitan pembuluh darah adalah karena beradaan lemak dan kolesterol.

Apabila lemak dan kolesterol tersebut menumpuk pada dinding pembuluh darah, dan lama-kelamaan hal itu membuat saluran pembuluh darah menjadi semakin sempit. Akibatnya aliran darah menjadi tidak lancar. Kemudian, penyempitan pembuluh darah termasuk ke dalam penyakit yang tidak saja menyerang jantung, namun juga dapat menyerang bagian tubuh yang sangat penting.

Seperti terjadinya penyempitan pembuluh darah ginjal, pembuluh darah di kaki, pembuluh darah di jantung, dan bahkan penyempitan pembuluh darah di otak. Dan semua penyakit tersebut sangat berbahaya. Adapun yang paling berbahaya yaitu penyempitan pembuluh darah otak, yang akibat terburuknya yaitu pecahnya pembuluh darah di otak.

Tekanan darah yang tinggi akan sangat berdampak buruk untuk kesehatan. Tekanan darah yang tinggi bisa menjadi penyebab risiko timbulnya penyakit mematikan lainnya, seperti serangan jantung.

Ciri Ciri Penyempitan Pembuluh Darah

Atherosclerosis (penyumbatan pembuluh darah karena plak lemak) menyebabkan terjadinya kekurangan pasokan aliran darah pada otot jantung dan organ-organ vital lainnya. Di Negara Amerika Serikat lebih dari 700.000 orang terkena serangan jantung, sebanyak 400.000 orang diantaranya meninggal dunia.

Baca juga :

Sehingga, penting untuk mengetahui tanda-tanda pembuluh darah yang tersumbat, guna mencegah hal-hal yang sangat tidak dinginkan. Menurut ” Joel K Kahn, Dokter jantung asal Amerika, terdapat ciri-ciri seseorang terkena masalah penyumbatan pembuluh darah “, berikut di bawah ini:

  • Gangguan pada otak

    Orang yang mengalami penyumbatan pada pembuluh darah, bisa menyebabkan terjadinya gangguan pada otak, seperti terlalu sering mengalami pusing di kepala bagian belakang, kehilangan keseimbangan, pendengaran agak terganggu,  kesulitan BAB, jiwa yang sulit diatur, dan kesulitan untuk berkonsentrasi

    Hal itu terjadi karena aliran suplai darah yang menuju ke otak tidaklah memadai.

    Bahaya lainnya yaitu terjadinya pendarahan dan pengerasan dinding-dinding pembuluh darah. Hal ini terjadi karena otak  yang berfungsi sebagai pengontrol seluruh anggota tubuh terganggu oleh masalah penyumbatan pembuluh darah tersebut.

  • Gangguan pada ginjal

    Ginjal berfungsi untuk menyaring darah dan mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Penyumbatan pembuluh darah mngakibatkan oksigen dan nutrisi penting tidak dapat menuju ke organ vital, dimana ginjal tidak mampu melakukan fungsinya dengan baik.

    Akibatnya terjadi masalah gagal ginjal, yang mengakibatkan terjadinya masalah pada seluruh anggota tubuh, seperti masalah kelumpuhan hingga total, bahkan hingga kematian.

    Untuk menghindari hal yang sangat tidak dinginkan ini, maka Anda benar-benar harus membatasi dalam mengonsumsi makanan yang mengandung banyak lemak.

  • Nyeri pada kaki

    Terjdinya nyeri, seringnya karena kekurangan vitamin D.

    Disamping itu, juga bisa karena penyumbatan pembuluh darah. Yang nyeri pada kaki terjadi karena masalah penyumbatan pembuluh arteri kaki (klaudikasio).

  • Kebotakan

    Sebuah penelitian yang melibatkan 37.000 pria, memberikan hasil penelitian bahwa kebotakan yang dialami pata pria tersebut diduga memiliki kaitan dengan gejala penyakit jantung kororer, akibat dari terjadinya penyumbatan pembuuh darah.

    Pada penelitian lainnya, mengungkapkan bahwa lebih dari 7.000 orang yang 4.000 orang diantaranya wanita, mengalami kebotakan ringan. Yang jika sudah berada di tahap ini, beresiko tinggi terkena serangan jantung mendadak, baik itu pada pria maupun wanita.

  • Disfungsi ereksi

    Disfungsi ereksi bisa menjadi tanda-tanda penyumbatan pembuluh darah. Sehingga apabila seorang pria tidak mampu melakukan ereksi, ada kemungkinan karena pembuluh darahnya yang tersumbat.

    Sehingga, untuk mengatasi masalah ini, perlu menjaga gaya hidup yang baik, seperti mengonsumsi makanan sehat, tidak malas berolahraga dan mminimalisir mengkonsumsi makanan model fast food atau cepat saji.

  • Lipatan pada telinga

    Lipatan pada telinga bisa menjadi tanda pembuluh darah tersumbat. Karena sebelumnya lipatan telinga mengindikasikan seseorang tengah menderita penyakit jantung koroner.

    Adapun munculnya lipatan pada telinga karena sirkulasi darah di dalam tubuh yang buruk, seprti terjadi gangguan pada aliran darah dari pembuluh arteri yang menuju ke jantung.

    Adapun beberapa ahli kesehatan lainnya menyatakan bahwa lipatan tersebut terjadi karena faktor penuaan, akan tetapi ketika diteliti memakai CT scan, maka ditemukan hasil bahwa lipatan pada telinga tersebut memang menandakan adanya penyakit jantung.

Setelah kita mengetahui ciri ciri dan penyebab penyempitan pembuluh darah, kita bisa mencegahnya dengan merubah pola hidup kita dan sering sering berolah raga.  Semoga dapat bermanfaat untuk anda.

Save

Save

Jika anda tengah menderita penyempitan pembuluh darah di kaki, leher, kepala, otak dan jantung kami merekomendasikan obat herbal yang dapat membantu mengobati penyempitan pembuluh darah secara alami karena terbuat dari teripang emas yang diesktrak. Obat herbal yang kami maksud adalah Jelly Gamat QnC. Seperti apa kandungan yang dimiliki Jelly Gamat QnC untuk pengobatan penyakit tipes..? Klik disini untuk informasi selengkapnya : Obat Penyempitan Pembuluh Darah

Post by : Jelly Gamat QnC

Save

Save

Save

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *