Bolehkah Penderita Maag Minum Teh

By | May 11, 2017

Selamat datang di situs penjual Obat Jelly Gamat QnC yang terbuat dari ramuan tradisional Gamat Emas. Berkhasiat membantu penyembuhan berbagai macam jenis penyakit secara ALAMI, AMAN dan NYAMAN tanpa menimbulkan efek samping. Kami selaku Agen Distributor Siap melayani pemesanan keseluruhan Indonesia Dengan pelayanan terbaik KIRIM BARANG DULU SETELAH BARANG SAMPAI LALU BAYAR. 100% Keamanan dan Terbukti Khasiatnya.

Pada halaman ini kami akan memberikan informasi mengenai Apakah Boleh Penderita Maag Minum Teh? Nah, untuk anda yang pencinta teh, benarkah penderita maag dilarang total minum teh?

Bolehkah Penderita Maag Minum Teh?

Bolehkah Penderita Maag Minum Teh

Maag yang memiliki banyak nama ilmiah seperti tukak lambung, ulkus lambung atau Gastritis merupakan gejala yang menyerang lambung dimana lambung mengalami peradangan yang disebabkan oleh bakteri Helicobacter pylori selain disebabkan oleh virud dan bakteri penggunaan jangka panjang obat nonsteroidal anti-inflammatory (NSAID), seperti ibuprofen, juga dapat menyebabkan gastritis, atau peradangan lambung.

Baca juga : Obat Maag Paling Ampuh Dan Alami

Bolehkah penderita maag minum teh? Teh memang dianjurkan untuk dihindari oleh penderita sakit maag karena kandungan kafeinnya dikhawatirkan dapat memicu maag. Namun hal ini kembali kepada derajat keparahan maag Anda. Jika maag Anda ringan-sedang, teh masih diperbolehkan untuk dikonsumsi, misalnya 1 cangkir sehari. Namun jika penyakit maag Anda cukup berat, sebaiknya hindari dulu teh sampai Anda benar-benar sembuh.

Bolehkah Penderita Maag Minum Teh

Sakit maag

Bolehkah Penderita Maag Minum Teh – Minum teh di saat perut sedang kosong ternyata membuat asam lambung semakin meingkat. Asam lambung terus di produksi dalam lambung untuk membantu proses penyerapan makanan di dalam lambung. Perut kosong dalam waktu lama saja sudah membuat resiko terkena maag apalagi jika Anda minum teh, justru akan semakin meningkatkan produksi asam lambung. Akibatnya lambung akan terjadi peradangan yang merupakan Anda sedang sakit maag. Usahakan untuk jangan minum teh sebelum anda makan, bahkan minum teh setelah makan pun juga memiliki bahaya dalam memhambat proses penyerapan zat besi. Oleh karena itu minumah teh di sela-sela waktu setelah makan sekitar 2 jam setelahnya, dan tentu dengan jumlah teh yang wajar.

Pada dasarnya nyeri maag diakibatkan karena asam lambung yang tinggi, Anda sebaiknya makan tepat waktu dan menghindari rokok, alkohol, serta stress yang dapat memicu sekresi asam lambung. Memang sepertinya keluhan Anda merupakan kumpulan keluhan penyakit maag. Kami menyarankan agar Anda melakukan pemeriksaan tekanan darah juga. Untuk mengatasi maag yang Anda dapat lakukan adalah :

  • Hindari makanan pedas, terlalu asam dan yang mengandung gas (kol, sawi, minuman bersoda)
  • Hindari dahulu konsumsi kopi atau teh.
  • Makan sedikit-sedikit namun sering (porsi kecil dan sering) bisa hingga 5x dalam sehari
  • Jangan terlambat makan (bawa bekal bila memang sulit untuk makan saat kerja)
  • Usahakan dalam diet makanan yang sehat, banyak sayur dan buah, serta karbohidrat, lemak yang sehat (hindari makanan siap saji dan daging olahan seperti sosis, chicken nugget, hot dog)
  • Coba hindari stres, coba alihkan ke kegiatan lain bila stres memang sangat menggangu.

Sekian informasi dari kami tentang Bolehkah Penderita Maag Minum Teh? ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Baca Juga Artikel Tentang Maag Lainnya :

Post By : Jelly Gamat QnC Asli

Save

Save

Save

Save

Save

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *